Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Siap Berkolaborasi Mencegah Penyebaran Covid-19

PENAJURNAL.COM Praya, - Lombok Tengah - Personil Bhabinkamtibmas Polsek Praya Timur, Polres Lombok Tengah siap berkolaborasi dengan pemerintah Desa setempat dalam menekan penyebaran Covid-19.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Esty Setyo Nugroho, SIK melalui Kapolsek Praya Timur IPTU Dami menjelaskan, bahwa personilnya akan terus berkolaborasi dengan menjalin sinergitas bersama TNI dan pemerintah setempat dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19.

"Melalui sinergitas, kami akan terus bergotong royong untuk mencegah penyebaran virus ini," kata Dami saat dihubungi wartawan, Senin (15/3).

Dami menuturkan, saat ini personil Bhabinkamtibmas sedang gencar membangun posko Kampung Sehat dan posko PPKM di Desa binaannya masing-masing. Dimana posko tersebut nantinya akan digunakan sebagai balai pertemuan dalam mengevaluasi setiap kegiatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Dengan adanya posko-posko tersebut, diharapkan dapat mempermudah personil dalam melaksanakan tugasnnya," imbuhnya. 

Selain personil TNI-Polri, lanjut Kapolsek, masyarakat juga diminta untuk terus mendukung program pemerintah dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran virus Covid-19, seperti program Vaksinasi dan Lomba Kampung Sehat 2.

"Kepada masyarakat, kita minta dukungannya. Paling tidak dengan terus menerapkan protokol kesehatan," ucapnya. 

Menurutnya, partisipasi masyarakat dengan disiplin protokol kesehatan melalui budaya 5 M, yakni Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, Mencuci tangan dan Mengurangi mobilitas akan sangat berpengaruh terhadap akan penurunan kasus positif Covid-19 di wilayah Lombok Tengah.

(Cahyadi) 

Share:  

No comments:

Post a Comment