Cegah Meluasnya Covid-19, Bhabinkamtibmas Bersama Nakes Lakukan Contack Tracking

PENAJURNAL.COM Praya, (NTB) - Anggota Bhabinkamtibmas Desa Selebung Remige Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat bersama tenaga kesehatan melakukan Contack Tracking untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Desa binaannya. Rabu (24/3).

Pelacakan nama (Contack tracking) yang dilakukan Bhabinkamtibmas Bripka Fahrurrozi bersama tenaga kesehatan setempat dilakukan karena ada dari salah satu warga binaannya yang terpapar atau terkonfirmasi positif Corona.

"Sebagai Tracker, maka pelacakan nama (Contack tracking) merupakan hal wajib bagi Bhabinkamtibmas," kata Kapolsek Janapria, Polres Lombok Tengah IPTU H. Muhdar.

Selain membantu tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas membantu mengedukasi masyarakat terkait perlunya tes swab maupun Rapid antigen.

Menurutnya, terkadang tidak semua warga yang mau menerima terlah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Bahkan, sebagian banyak yang menolak untuk dilakukannya tes swab atau rapid," ujar Kapolsek.

Akan tetapi, berkat pendekatan Contack tracking oleh Bhabinkamtibmas bersama tenaga kesehatan (Nakes), warga akhirnya mau.

(Cahyadi) 

Share:  

No comments:

Post a Comment