Sampaikan Pesan kampung Sehat dan Vaksinasi, Polres Lobar Pererat Sinergi dengan Tokoh Lintas Agama

PENAJURNAL.COM Lembar - Kapolres Lombok Barat bersilahturahmi dengan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Lombok Barat, membahas perkembangan situasi ditengah pandemic saat ini.

Silahturahmi Kapolres Lombok Barat AKBP bagus S. Wibowo, SIK bersama tokoh agama Kabupaten Lobar adalah untuk mendorong dan memperkuat dalam Lomba Kampung Sehat, sekaligus sosialisasi vaksinasi, Selasa (2/3/2021).

“Vaksinasi merupakan salah satu bagian dalam Lomba Kampung Sehat Jilid II, dan sinergi ini diharapkan pesan yang disampaikan berdampak luas bagi masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, dari pengalaman pribadi tentang vaksin, tidak ada efek samping yang dirasakan, dimana Kapolres Lobar telah melaui dua tahap vaksinasi.

“Dalam pertemuan ini, saya kira merupakan momentun yang tepat dalam mendukung Program Kampung Sehat,” katanya.

Polres Lobar sudah telah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Lombok Barat, sehingga rencana Vaksinasi di Mapolres Lobar bisa terlaksana.

“Melalui sinergi ini, diharapkan Tokoh Agama dapat menyampikan pesan kepada masyarakat, bahwa vaksin tidak seperti apa yang di beritakan,” imbuhnya.

Dimana dalam penyampain pesan yang dilakukan langsung oleh Tokoh Agama, dirasa lebih mudah diterima oleh masyarakat luas, untuk menepis anggapan negatif tentang vaksinasi.

“Tokoh Agama saja melakukan vaksinasi, sehingga ini bisa dikatakan sebagai dorongan kepada Masyarakat agar tidak menjadi kelompok pembawa virus, apalagi yang belum divaksin,” ujarnya.

Sehingga melalui Program kampung sehat 2 ini, pada intinya sistem yang digunakan TNI-Polri untuk menyadarkan masyarakat agar bersama sama berupaya didalam pencegahan covid 19.

“Kampung sehat berjalan efektif, dalam mengajak masyarakat peduli dalam menerapkan hidup sehat, sehingga nantinya para tokoh bisa mengajak masyarakatnya untuk menerapkan protokol covid dengan menerapkan 3M,” tandasnya.

(Cahyadi) 

Share:  

No comments:

Post a Comment