SEBANYAK 171 PMI TIBA DARI SINGAPURA DAN MALAYSIA, 1 DIANTARANYA DINYATAKAN REAKTIF COVID 19.


Batam penajurnal.id // Jum'at, (22/10/2021) sebanyak 171 Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari singapura dan malaysia datang ke indonesia malalui pelabuhan Internasional batam center. 

kedatangan mereka terbagi menjadi 3 gelombang. gelombang pertama tiba dari Tanah Merah Singapura pada pukul 13:00 WIB sebanyak 9 orang, (6 WNI dan 3 WNA). Gelombang ke dua tiba dari Tanah Merah Singapura pada pukul 13:50 WIB sebanyak 19 orang, (17 WNI dan 2 WNA). dan gelombang terakhir tiba dari Stulang Laut Malaysia  sebanyak 143 orang (141 WNI dan 2 WNA).

Data tersebut didapat dari Satuan Tugas Khusus (Satgassus) Penanganan Covid-19 Daerah Perlintasan di Wilayah Provinsi Kepri melalui Pjs Kepala Penerangan Korem 033/WP Mayor Inf Reza Fahlevi. 

Kemudian bertempat di Pelabuhan Internasional Batam Center, Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang baru tiba dari Negara Singapura dan Malaysia tersebut langsung melaksanakan swsb antigen sebanyak 139 orang, dimana sisanya melaksanakan swab mandiri.

Dari hasil swab antigen terdapat 1 orang dinyatakan raktif yang kemudian langsung di bawa ke Rumah sakit khusus Infeksi (RSKI) pulau galang. 

Pjs Kapenrem 033 Mayor Inf Reza Fahlevi menjelaskan tercatat hingga 22 Oktober 2021 sebanyak 943 orang PMI melaksanakan karantina. Reza juga menjelaskan saat ini PMI dikarantina di tiga rusun, yaitu Rusun Pemkot Batam Tanjunguncang Nihil, di Rusun BP Batam Tanjunguncang sebanyak 399 orang dan di Rusun Pemkot Putra Jaya sebanyak 230 orang. 

sedangkan PMI yang melakukan karantina mandiri  di 8 hotel yang sudah di tetapkan sebanyak 84 orang, Shelter P4TKI Batam kota 5 Orang. dan Untuk Rumah Sakit Khusus Infeksi (RSKI) pulau galang ada sebanyak 225 orang yang Terkonfirmasi positif covid 19.

Sesuai arahan ketua satgasus penangan pemulangan PMI Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu, S.Hub.,Int., pada saat melaksanakan peninjauan waktu lalu kepada para PMI laksanakan lah Karantina dengan baik hindari kerumunan, selalu gunakan masker, dan jangan sampai PMI keluar dari area karantina. Ujar Reza  (red)



Share:  

No comments:

Post a Comment