Kapal KM. Firman Jaya 3 Tenggelam Di Perairan Pulau Karimun Anak



Karimun, penajurnal.id -- Kapal KM. Firman Jaya 3 tenggelam di perbatasan perairan Pulau Pisang Malaysia dengan Indonesia atau tepatnya di Pulau Karimun Anak, Kab. Karimun Prov. Kepri. kamis (11/11/2021).

Beruntung, seluruh kru kapal yang berjumlah 5 (Lima) orang berhasil selamat atas kejadian tersebut, dan kini telah di evakuasi oleh tim SAR dan Polres Karimun.

Peristiwa tersebut terjadi pada Rabu, 10 November 2021 sekira Pukul 15.45 WIB. dimana Awalnya KM. Firman Jaya 3 berlayar dari Sungai Guntung (Kab. Inhil Prov. Riau) menuju Batu Pahat (Negara Malaysia) membawa 180 TON Kelapa (kopra). di Duga Kapal tenggelam karena dihantam ombak dahsyat akibat cuaca yang buruk dan angin yang kencang, sehingga mengakibatkan lambung kapal pecah dan air masuk ke bagian dalam kapal.

"ke_5 (Lima) orang korban kru kapal yang selamat kini dibawa oleh Satpolairud  Polres Karimun untuk diberikan pertolongan dan dilakukan pengecekan kesehatan" Ungkap Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH.

Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH menghimbau agar para nelayan lebih berhati-hati karena cuaca saat ini kurang bersahabat.

“Kepada masyarakat diharapkan untuk selalu waspada serta dapat sesegera mungkin melaporkan kepada pihak yang berwajib bila terjadi permasalahan. Kami Polres Karimun Polda Kepri sebagai anggota Polri akan selalu siap sedia dalam membantu masyarakat yang mebutuhkan kehadiran Polri,” tutur Kapolres Karimun AKBP Tony Pantano, SIK, SH (red)



Share:  

No comments:

Post a Comment