The Adams Konfirmasi Hengkangnya Pemain Bas Pandu dan Kibordis dari Band

The Adams Konfirmasi Hengkangnya Pemain Bas Pandu dan Kibordis dari Band
The Adams mengonfirmasi melalui unggahan di akun media sosial resmi hengkangnya pemain bas Pandu 'Fuzztoni' Fathoni dan kibordis Ghina Salsabila dari band. (Foto: ANTARA/Genta Tenri Mawangi)

JAKARTA - Penajurnal.id | The Adams mengonfirmasi melalui unggahan di akun media sosial resmi bahwa hengkangnya pemain bas Pandu 'Fuzztoni' Fathoni dan kibordis Ghina Salsabila dari band.

"Menanggapi kabar yang beredar, kami menginformasikan bahwa Pandu Fathoni dan Ghina Salsabila memutuskan untuk mengundurkan diri dari The Adams," tulis pernyataan resmi The Adams pada Selasa (16/1/2024).

Dalam keterangan yang diberikan, The Adams tak memberikan informasi detail terkait alasan hengkangnya dua personel yang bergabung tak lama sebelum album terakhir Agterplaas (2019) rilis.

Pihak band memberikan ucapan terima kasih serta apresiasi atas seluruh kontribusi yang diberikan oleh Pandu dan Ghina selama menjadi personel The Adams.

"Kami menghormati keputusan Pandu serta Ghina, dan senantiasa mendoakan kesuksesan dalam menempuh langkah selanjutnya," harap mereka.

"Kami pun mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kolaborasi dan kontribusinya di The Adams," sambungnya.

Lihat juga: Netizen Sorot Menu Makan Raffi Ahmad di Warteg Habiskan Rp50.000

Di akhir keterangan, The Adams pun memastikan bahwa mereka akan tetap aktif sebagai band meski kini hanya menyisakan tiga personel, yakni Saleh Husein (gitar dan vokal), Ario Hendarwan (gitar dan vokal), dan Gigih Suryoprayogo (drum dnan vokal).

"Perubahan merupakan hal yang tak terelakkan dalam kehidupan dan The Adams akan terus fokus untuk berkarya. Sampai jumpa di gigs selanjutnya!" tutup keterangan tersebut.

Isyarat hengkang dari Pandu mulai tersiar melalui unggahan foto Pandu di akun Instagram pribadinya, Senin (15/1/2024).

Dalam unggahan tersebut, Pandu menyertakan momen saat dirinya berada di atas panggung untuk menegaskan statusnya sebagai pemain gitar.

"Mulai dari sekarang, saya 100 persen gitaris," tulis Pandu singkat dalam takarir unggahan tersebut, yang telah memberi izin terlebih dahulu pada CNNIndonesia untuk mengutip unggahan tersebut.

Unggahan itu sekaligus memantik spekulasi publik bahwa dirinya sudah tak lagi menjadi pemain bas bagi The Adams.

Selain itu, isyarat soal hengkangnya Pandu dari The Adams diperkuat oleh foto profil terbaru band yang kini menampilkan siluet tiga personel tersisa band tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, kibordis The Adams Ghina Salsabila juga memastikan telah hengkang dari grup yang dia geluti sejak 2019. Ia mengaku telah menyatakan hengkang sejak akhir 2023 dengan "alasan pribadi dan fokus ke kegiatan lain".

"Saya sudah hengkang semenjak akhir 2023, izin mengundurkan diri dan pamit baik-baik," ujar Ghina saat dihubungi oleh CNNIndonesia.com lewat pesan singkat pada Selasa (16/1/2024).

The Adams melakukan beberapa kali bongkar pasang personel sejak terbentuk pada 2005. Hingga saat ini, hanya duo pemain gitar Saleh Husein dan Ario Hendarwan yang merupakan anggota orisinal dari band asal Jakarta ini.

Band tersebut merilis debut album self-titled pada 2005, yang kemudian berlanjut dengan album penuh v2.05 satu tahun setelahnya dan Agterplaas pada 2019.

Baca juga:
Hagia Sophia Tak Lagi Gratis, Turis Wajib Bayar Rp 425 Ribu
Goda Wisatawan, Yunani Buka Istana Kuno Berusia 2.400 Tahun
28 Unit Motor dan Ratusan Knalpot Brong Diamankan Polresta Barelang
Maruarar Sirait Sambangi Kantor DPP PDIP untuk Berpamitan


Editor: Ari Tonang


Share:  

No comments:

Post a Comment