Bea Cukai Batam Bersama TNI Polri Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Penyebrangan Telaga Punggur

Bea Cukai Batam Bersama TNI Polri Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Penyebrangan Telaga Punggur
Petugas Bea Cukai Batu Ampar bersama TNI Polri saat akan melakukan razia gabungan rutin dengan pemeriksaan setiap kendaraan, di Pelabuhan Penyebrangan Telaga Punggur, Kamis (13/6/2024). Foto: Godbel S/Penajurnal.id)

Batam - Penajurnal.id |
Untuk mengantisipasi para pengusaha nakal yang menggunakan transportasi ekspedisi ke berbagai tujuan dari kota Batam, Bea Cukai Batu Ampar bersama TNI dan Polri lakukan razia gabungan rutin di Pelabuhan Penyebrangan Telaga Punggur.Adapun kegiatan tersebut dilakukan mulai dari hari Senin 10 Juni 2024 sampai 17 Juni 2024.
Dilokasi pelabuhan terlihat para petugas memeriksa seluruh kendaraan yang mau berangkat, baik kendaraan penumpang (pribadi) dan kendaraan truk ekspedisi.

Sejauh kegiatan ini berlangsung, petugas gabungan belum menemukan pelanggaran pelanggaran yang berkaitan dengan Kepabeanan.

Dengan adanya kegiatan ini, para pengguna jasa ekspedisi merasa senang, dengan adanya kegiatan pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Bea Cukai bersama TNI dan Polri.

Baca: Aksi Sosial Polres Bintan Dalam Rangka Hari Bhayangkara Ke-78, Laksanakan Donor Darah

"Kami selaku pengusaha ekspedisi senang dengan adanya razia seperti ini pak, karena selama ini kami sering di tuding yang aneh aneh lewat beberapa pemberitaan yang tendensius merugikan kami, yang notabenenya kami semua ini menggunakan dokumen kepabeanan," ucap salah satu sopir kendaraan truk ekspedisi, Kamis (13/6/2024).

Dikatakannya, jika razia ini rutin kami mendukung.

"Supaya tertib, aman dan kondusib untuk setiap penggunaan dokumen kepabeanan, ucapnya lagi yang namanya enggan disebutkan.

Bea Cukai Batam Bersama TNI Polri, Lakukan Razia Gabungan di Pelabuhan Penyebrangan Telaga Punggur

Petugas Bea Cukai Pos Pelabuhan Telaga Punggur saat dikonfirmasi media ini mengatakan, jika kegiatan ini akan rutin dilakukan kedepannya, seperti yang biasa dilakukan sebelumnya.

"Iya mas, kita melakukan kegiatan ini rutin mas, supaya setiap kegiatan kegiatan yang dapat merugikan negara, kita dapat antisipasi. Dimana masalah kepabeanan kita harus jaga ekstra ketat dan mungkin jika memungkinkan operasi ini akan berkelanjutan kedepannya," ucap salah satu petugas Bea Cukai Pos Pelabuhan Telaga Punggur.

Ditambahkannya, kami juga berharap kepada seluruh masyarakat jika ada mengetahui kegiatan kegiatan yang diduga melanggar aturan kepabeanan, mohon bekerja sama dengan kami.

"informasikan ke kami, semaksimal mungkin kami akan menindak para pelaku jika memang tidak memenuhi syarat/dokumen tentang kepabeanan," tutupnya.

Baca juga:
Sempena Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bintan Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Masyarakat
Motorcross & Grasstack Kapolda Cup Championship 2024 ,Wadah Bakat Dan Semangat Sportivitas
Irjen Pol Yan Fitri Tutup Turnamen Sepak Bola Kapolda Kepri Cup 2024
Truk Ekspedisi Oleng Hampir Tumbang, Diduga Akibat Kelebihan Muatan

Penulis: Godbel S
Editor: Firmanto

Share:  

No comments:

Post a Comment