Hari raya Idul Adha 1445H, Polres Bintan sembelih 4 ekor Hewan Qurban



Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Bintan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan 


Bintan penajurnal.id Kepri  Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H, Polres Bintan melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang dilaksanakan di Mako Polres Bintan pada Senin (17/6/24). 

Hewan Kurban tersebut berasal dari Kapolres Bintan beserta Keluarga, Pejabatan Utama Polres Bintan dan Personel Polres Bintan, yang terdiri dari 3 ekor Sapi dan 1 ekor Kambing.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan Hewan kurban, Kapolres Bintan, Pejabat Utama Polres Bintan, Ketua Bhayangkari cabang Bintan dan personel Polres Bintan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Idul Adha bersama masyarakat di Masjid Darul Mutaqqien Polres Bintan. 

Selanjutnya setelah Sholat Idul Adha, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M menyerahkan Sapi kurban tersebut kepada ketua panitia Kurban Polres Bintan AKP Suardi, S.E selaku ketua penyembelihan.

Kapolres Bintan mengatakan bahwa kegiatan penyembelihan hewan kurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Bintan terhadap masyarakat, khususnya bagi mereka yang kurang mampu dan berhak menerima daging kurban.

"Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi kami untuk berbagi dengan sesama dalam merayakan hari raya Idul Adha.” Ujar Kapolres.

AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M juga menyampaikan bahwa daging hewan kurban tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar Polres Bintan dan masyarakat yang tinggal di desa Bintan Buyu.

Sebanyak 265 kantong Daging Hewan Kurban yang terkumpul dalam pelaksanaan kurban tersebut.

“Seluruh Daging Hewan kurban tersebut kita berikan kepada masyarakat yang berhak menerimanya, khususnya masyarakat yang tinggak disekitar Polres Bintan, juga kita berikan kepada personel Polres Bintan”, terang Kapolres Bintan.

Dalam pelaksanaannya, proses penyembelihan hewan kurban dilakukan secara profesional dan sesuai dengan ketentuan syariat Islam, penyembelihan dilakukan oleh Ustadz H. Muhammad Rizal Al Banjari yang dibantu oleh petugas panitia kurban. 

Kapolres Bintan mengajak dan menggugah hati personel Bintan agar menanamkan jiwa kesadaran dan berniat bagi yang mampu untuk melaksanakan kurban pada hari Raya Idul Adha selanjutnya.

“Niat yang tulus dan Iklas untuk berkurban Insyaallah akan dikabulkan oleh Allah SWT”, ajak Kapolres Bintan.

 "Mari kita tanamkan semangat kebersamaan dan kepedulian kita agar terus terjaga dan diteruskan di masa-masa yang akan datang, tutup Kapolres.


Editor : Dimas Sirait


Share:  

No comments:

Post a Comment