Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah Pimpin Upacara Tabur Bunga di Laut Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78



Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri menggelar dua upacara khidmat, yaitu Upacara Tabur Bunga di Laut dan Upacara Ziarah Makam Pahlawan. Upacara Tabur Bunga di Laut dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juni 2024, pukul 14.30 WIB di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan diikuti oleh PJU Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau.


Batam penajurnal.id Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polda Kepri menggelar dua upacara khidmat, yaitu Upacara Tabur Bunga di Laut dan Upacara Ziarah Makam Pahlawan. Upacara Tabur Bunga di Laut dilaksanakan pada hari Senin, 24 Juni 2024, pukul 14.30 WIB di Dermaga Ditpolairud Polda Kepri. Upacara ini dipimpin langsung oleh Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dan diikuti oleh PJU Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Seluruh Pengurus Bhayangkari Daerah Kepulauan Riau, Ketua KBPP Polri Kepri, Personel Polda Kepri dan Purnawirawan Polri.

Upacara diawali dengan pembacaan doa dan kemudian dilanjutkan dengan penaburan bunga ke laut oleh Kapolda Kepri, PJU Polda Kepri, dan Bhayangkari. Penaburan bunga ini merupakan bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan kemerdekaan.

Setelah Upacara Tabur Bunga di Laut, dilanjutkan dengan Upacara Ziarah Makam Pahlawan di TMP Batu Aji pada pukul 14.30 WIB. Upacara ini dipimpin oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., dan diikuti oleh PJU serta Personel Polda Kepri.

Upacara Ziarah Makam Pahlawan ini merupakan bentuk penghormatan kepada jasa para pahlawan bangsa, hal ini tidak lepas dari peran dan semangat juang para Pahlawan dalam mengabdi dan berkorban demi bangsa dan negara. 

Kedua upacara ini berjalan dengan khidmat dan lancar. Melalui upacara ini, Polda Kepri ingin menyampaikan rasa terima kasih kepada para pahlawan yang telah berkorban jiwa dan raga demi bangsa dan negara.

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.



Editor : Dimas Sirait


Share:  

No comments:

Post a Comment