Kapolda Kepri Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Tekankan Pentingnya Pancasila Sebagai Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045


 Batam - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta jajaran Polda Kepri menyelenggarakan upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes. 


 Batam penajurnal.id, - Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta jajaran Polda Kepri menyelenggarakan upacara Hari Lahir Pancasila di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri. Upacara tersebut dihadiri oleh Wakapolda Kepri Brigjen. Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H., Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., pejabat utama Polda Kepri, dan seluruh peserta upacara. Sabtu (1/6/24). 

Dalam sambutannya Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.,  menekankan pentingnya Pancasila sebagai pemersatu bangsa menuju Indonesia Emas 2045. "Tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045' mencerminkan bagaimana Pancasila menyatukan kita dalam segala perbedaan suku, agama, budaya, dan bahasa,"Ujar Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga mengingatkan bahwa Pancasila dan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya adalah anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. "Pancasila mengandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi inklusivitas, toleransi, dan gotong royong," Ungkap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Dalam momentum yang bersejarah ini, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam setiap aspek kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. "Pancasila harus kita jiwai dan pedomani agar menjadi ideologi yang dirasakan manfaatnya oleh seluruh tumpah darah Indonesia Khusus nya Kita sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia yang harus memiliki jiwa jiwa Kepancasilaan,"Ucap Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Kapolda Kepri juga menyoroti tantangan perkembangan teknologi komunikasi yang pesat dan pentingnya memanfaatkan teknologi secara bijaksana. "Pancasila harus menjadi filter agar bangsa Indonesia tidak mengalami disorientasi di masa depan. Kita harus memanfaatkan teknologi untuk menyebarkan konten positif yang mencerminkan aktualisasi nilai-nilai Pancasila dalam Kehidupan Kita" jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. 

Lebih lanjut, Kapolda Kepri Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengajak seluruh komponen bangsa dan Masyarakat untuk mengarusutamakan Pancasila dengan metode kekinian dalam menyongsong bonus demografi yang akan menempatkan kaum milenial dan Gen-Z sebagai pelaku utama pembangunan bangsa. "Dengan semangat Pancasila yang kuat, saya yakin seluruh tantangan bangsa Indonesia akan dapat diatasi," Tegas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H.

Mengakhiri pidatonya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama merawat anugerah Pancasila dan menjaga kerukunan serta keutuhan bangsa. "Semoga peringatan Hari Lahir Pancasila ini dapat memompa semangat kita semua untuk terus mengamalkan Pancasila demi Indonesia yang maju, adil, makmur, dan berwibawa di kancah dunia," Tutup Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H. 

Terakhir, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., menambahkan pesan kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store.

Editor : Dimas Sirait


Share:  

No comments:

Post a Comment