Lanud RHF Gelar Bakti Sosial, Ratusan Warga Antusias Datangi Kantor Desa Gunung Kijang


Menjelang peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kantor Desa Gunung Kijang Kabupaten Bintan


Bintan penajurnal.id Menjelang peringatan Hari Bakti ke-77 TNI AU, Lanud Raja Haji Fisabilillah menggelar kegiatan Bakti Sosial di Kantor Desa Gunung Kijang Kabupaten Bintan, 

Dalam kegiatan ini sebanyak 200 paket sembako dibagikan kepada masyarakat, kemudian donor darah dengan target 100 kantung, pemeriksaan kesehatan umum meliputi cek kolesterol, Asam urat, gula darah, pemeriksaan gigi dan imunisasi polio bagi anak-anak. 

Komandan Lanud RHF, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi.,S.T.,M.M, mengatakan Bakti Sosial ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut peringatan Hari Bakti TNI AU Ke-77 dengan tema ‘Meneladani Patriotisme Para Pendahulu, TNI AU Siap Mewujudkan Angkatan Udara yang Adaptif, Modern, Profesional, Unggul, dan Humanis untuk Indonesia Maju’.

Momentum Hari Bakti ini sebagai titik awal untuk berbuat lebih banyak lagi dalam membantu sesama dan memberikan kontribusi nyata bagi kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bintan, khususnya Desa Gunung Kijang.

“in bukti kehadiran TNI AU bersama masyarakat, Baksos ini bakal kita laksanakan setiap tahunnya, dan intinya kita akan mendatangi masyarakat yang membutuhkan dengan menyisir tempat-tempat yang perlu disentuh.,” ujarnya. 

“Kita kolaborasi bersama Pemda dan instansi lainnya untuk membantu warga yang membutuhkan perobatan dan bantuan sosial,” tegasnya.

Disamping itu, mewakili Bupati Bintan, Asisten Adm. Umum Setda Bintan, dr Gama Isnaeni  menyampaikan apresiasi kepada Lanud RHF sudah melakukan baksos di Kabupaten Bintan Khususnya Desa Gunung Bintan.

“Pemkab Bintan sangat mendukung upaya pelaksanaan yang bersentuhan dengan masyarakat. Semoga kedepan kegiatan ini selalu terlaksana dalam membantu kegiatan sosial kepada warga,” ucap dr Gama di hadapan masyarakat Gunung Kijang. 

Sebagai wujud apresiasinya, Kolonel Pnb Andi Nur Abadi memberikan Piagam Penghargaan kepada pihak-pihak yang telah berkontribusi membantu terselenggaranya kegiatan ini dan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, dilanjutkan meninjau kegiatan pengobatan massal, donor darah dan imunisasi polio.


Editor : Dimas Sirait

Share:  

No comments:

Post a Comment