Kapolresta Barelang Pimpin Cipta Kondisi dan Patroli Antisipasi C3, Balap Liar, dan Kejahatan Jalanan


Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi pimpin apel Cipkon dan patroli kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Konta Batam

Batam penajurnal.id Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi pimpin apel Cipkon dan patroli kewilayahan guna menjaga stabilitas keamanan wilayah Konta Batam.

Kegiatan ini di ikuti oleh personil Sat Intelkam Personil Sat Reskrim, Sat Res Narkoba, Sat Lantas, Provos, Sat Binmas, Sat Samapta. 

Cipta Kondisi ini rutin dilaksanakan setiap malam minggu dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kriminalitas maupun gangguan kamtibmas seperti Balapan Liar, C3 dan Kejahatan Jalanan yang dapat mengganggu kondusifitas kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. 

Kapolresta Barelang Kombes Pol H Ompusunggu, SIK, MSi yang mempimpin langsung kegiatan di lapangan dengan melakukan mobiling dengan rute dari Jembatan Fly Over - Jl.Bunga Raya Mall BCS - Jl.Pembangunan Grand Mall - Jl. Imam Bonjol - Jl.Nagoya City Walk - Jl. Sungai Jodoh - Jl. Raja Ali Haji - Kawasan Harbourbay - Dataran Engku Hamidah - Ocarina -  Mitra10 - Bundaran Kantor BP Batam  - Masjid Agung Batam - Simpang Frengki   

Adapun Kegiatan berupa Patroli skala besar dan Penindakan dengan Elektronik Tilang (ETLE) Mobile dan Edukasi kepada remaja-remaja yang melakukan aksi Balap Liar / Trek-trekan . 

Dengan melakukan penilangan terhadap 38 Unit Kendaraan yang menggunakan knalpot sesuai spesifikasi teknis, tidak menggunakan TNKB dan tidak dilengkapi surat-surat kendaraan.

Pada saat mobiling ditemukan mobil yang di duga laka tunggal di simpang Ocarina dengan supir dalam keadaan mabuk, yang saat ini barang bukti di bawa ke unit lakalantas polresta barelang.  

Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi mengatakan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya mutlak tugas Polri semata akan tetapi merupakan menjadi tanggung jawab kita semuanya termasuk kelompok – kelompok masyarakat yang memiliki tekad dan pengabdian kepada masyarakat untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

Mari bersama saling bergandengan tangan untuk menjaga Kamtibmas yang aman di Kota Batam. 

Selain itu personel patroli juga tidak lupa mengimbau masyarakat agar tidak melakukan hal atau perbuatan yang menggangu Kamtibmas

Kami berharap dengan adanya kegiatan Apel Cipta Kondisi ini dan Antisipasi kerawanan Malam Minggu diwilayah hukum Polresta Barelang, masyarakat dapat lebih merasa tenang dan aman dalam menjalankan aktivitasnya di Malam Minggu.” Tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi.


Editor : Dimas Sirait
Share:  

No comments:

Post a Comment