Apel Gelar Pasukan, Kodim 0315/Tanjungpinang Siap Amankan Pelaksanaan Pilkada Serentak 2024



Kodim 0315- Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang

Kepripenajurnal.id Kodim 0315- Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Tanjungpinang melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Tahun 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Apel Makodim 0315/Tanjungpinang, Jalan Ahmad Yani Kota Tanjungpinang, 

Perlu diketahui, Pilkada 2024 dilaksanakan secara serentak termasuk di wilayah Teritorial Kodim 0315/Tanjungpinang yakni Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga. 

Saat ini, agenda pilkada telah memasuki tahapan Pendaftaran Pasangan Calon dilanjutkan penelitian dan penetapan pasangan calon, Kemudian kampanye terbuka yang akan dilaksanakan pada tanggal 25 September 2024 s.d. 23 November 2024 dan selanjutnya diadakan pemungutan suara pada tanggal 27 November 2024 selanjutnya penghitungan suara serta penetapan Kepala Daerah terpilih.

Dandim 0315/Tanjungpinang Kolonel Inf Eka Ganta Chandra, S.I.P., M.I.P mengatakan, Apel gelar pasukan ini adalah bentuk kesiapan pengamanan Pilkada 2024, Apel ini juga untuk mengecek kesiapan personil dan kelengkapan sarana prasarana terkait sebelum diterjunkan ke lapangan.

"Sehingga diharapkan semua perencanaan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan dengan optimal guna mensukseskan pelaksanaan pilkada yang aman, "ucap Dandim dalam amanatnya. 

Lanjut Dandim, Pada saat inilah peranan TNI AD dalam mengamankan proses Pilkada harus terlaksana secara optimal. Dan sejatinya untuk menjaga stabilitas Kamtibmas di wilayah Teritorial terutama saat pemilihan Pilkada. 

Pada akhir amanat, Dandim juga menegaskan pentingnya Netralitas TNI dalam proses demokrasi, khususnya dalam Pilkada 2024 yang akan datang.

"TNI khususnya prajurit Kodim 0315/Tanjungpinang harus tetap menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam politik praktis," tegasnya. (Pendim0315)


Editor : Dimas Sirait

Share:  

No comments:

Post a Comment