Sambut HUT Lalu Lintas ke-69, Satlantas Polres Bintan Gelar Lomba Mewarnai


Satuan Lalu Lintas Polres Bintan Polda Kepulauan Riau menggelar lomba mewarnai bagi siswa-siswi Taman Kanak-Kanak yang diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Bintan tingkat TK dan PAUD yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Uban

Bintan penajurnal.id  Satuan Lalu Lintas Polres Bintan Polda Kepulauan Riau menggelar lomba mewarnai bagi siswa-siswi Taman Kanak-Kanak yang diikuti dari berbagai sekolah di Kabupaten Bintan tingkat TK dan PAUD yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Uban 

Lomba mewarnai tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas ke-69, yang mengusung tema Polantas Presisi Hadir Menuju Indonesia Maju. 

Perlombaan mewarnai tersebut dibuka oleh Kasat Lantas AKP Khapandi yang diikuti sebanyak 45 anak-anak sekolah TK dan PAUD yang ada di kabupaten Bintan.

Sebanyak 45 orang Anak-anak TK dan PAUD yang menjadi peserta lomba ini sangat antusias dan penuh semangat memberikan warna warni pada kanvas yang sudah diberi kerangka gambar dan telah disiapkan oleh Satlantas Polres Bintan selaku pihak penyelenggara kegiatan, serta panitia menyediakan sejumlah hadiah bagi peserta lomba.

Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khafandi selaku ketua pelaksana menjelaskan bahwa lomba ini merupakan salah satu bentuk pendekatan edukatif untuk memperkenalkan kepada anak-anak pada usia dini pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini. 

"Melalui kegiatan seperti ini, kami sudah memberikan edukasi tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan berharap anak-anak dapat mengenal peraturan lalu lintas serta memahami pentingnya keselamatan di jalan raya”, jelas Kasat lantas. 

“Kami juga mengedukasi para anak-anak untuk melaksanakan peraturan lalu lintas sejak usia dini sehingga dengan cara perlombaan ini dapat menggugah hari para keluarga anak-anak yang sering berkendara agar mematuhi aturan lalu lintas", ungkapnya.

Ia juga berharap momentum peringatan HUT Lalu Lintas ini dapat menjadi sarana untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, khususnya generasi muda, akan pentingnya keselamatan berkendara dan kepatuhan terhadap peraturan lalu lintas.

"Kami ingin melalui rangkaian kegiatan ini tidak hanya anak-anak, tetapi juga orang tua dan masyarakat umum semakin peduli dan memahami betapa pentingnya peran disiplin berlalu lintas dalam menciptakan jalan yang aman bagi semua," tutupnya.

Dalam perlombaan tersebut juara 1 diraih oleh anak Caraka Bramantya Putra yang berasal dari TK YKPP, Juara 2 diraih oleh anak Adiba Faza Safwatunnisa yang berasal dari TK Bhakti Awalya dan juara 3 diraih oleh anak Ayra Rizhani yang berasal dari TK Al-Furqon.

Untuk keadilan dan transparansi perlombaan tersebut dan penentuan juaranya diambil juri yang independen dan berasal dari Dinas Pendidikan dan sudah bersertifikasi dibidang kesenian yang bertugas di Dinas Pendidikan kabupaten Bintan.

Masing-masing juara mendapatkan hadiah dari panitia berupa piagam penghargaan dan uang pembinaan.


Editor : Dimas Sirait


Share:  

No comments:

Post a Comment