Pasar Ncik Puan Perak Siap Diresmikan, Lanud RHF Bersama Pemkot Tanjungpinang Gelar Korve Kebersihan Dan Kerapian


Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H.Ma'ruf Amin di wilayah Tanjungpinang, Lanud Raja Haji Fisabilillah bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Kurve Kebersihan dan Kerapian di Pasar Ncik Puan Perak, Jl. Gambir, Tanjungpinang Kota


Kepri penajurnal.id  Dalam rangka kunjungan kerja Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H.Ma'ruf Amin di wilayah Tanjungpinang, Lanud Raja Haji Fisabilillah bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang melaksanakan Kurve Kebersihan dan Kerapian di Pasar Ncik Puan Perak, Jl. Gambir, Tanjungpinang Kota.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lanud RHF Kolonel Pnb Andi Nur Abadi, S.T., M.M bersama Asisten II Pemerintah Kota Tanjungpinang Ibu dr. Elfiani Sandri, Kadis Perkim dan Pertamanan Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, S.Sos, MM, Kasiops Damkar Kota Tanjungpinang Bapak Derry Ambari S. Sos., Kabid Trantib Satpol-PP Kota Tanjungpinang Bapak Irwan S.Sos, Kepala Seksi Penanganan Sampah (DLH) Bapak Deworianto S.Sos, Kepala Seksi Pemelihara Taman Ibu Safitri Handayani, Kepala Pelaksanaan BPBD Kota Tanjungpinang Bapak Muhammad Yamin, ST., MM.

Komandan Lanud RHF menekankan agar pelaksanaan Korve kebersihan dan kerapian di Pasar Ncik Puan Perak agar dapat di maksimalkan. 

"Di gedung ini ada 3 lantai, untuk itu di lantai 1 kita fokuskan di halaman agar rumput yang ada dipotong dan sampah di buang menggunakan kantong plastik kemudian di lantai 2 dan 3 kita bersihkan karena banyak debu yang tebal dan kita siram memakai air." Ujar Danlanud dihadapan  para peserta Korve. 

"Diharapkan dengan Kurve massal ini dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berjualan dan khususnya saat peresmian pasar oleh Wakil Presiden RI yang rencananya akan diresmikan pada hari senin 9 september 2024 mendatang." Sambungnya. 

Pj. Walikota Tanjungpinang yang diwakili Asisten II Pemerintah Kota Tanjungpinang Ibu dr. Elfiani Sandri menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Personel yang terlibat dalam kebersihan massal ini khususnya kepada Lanud Raja Haji Fisabilillah atas sinergitas dan dukungan dalam menyambut kedatangan Bapak RI 2 pada saat kunjungan kerja di Kota Tanjungpinang dalam peresmian Pasar Ncik Puan Perak. 

"Mudah-mudahan dengan terlaksanaknya kegiatan kebersihan dan kerapian nantinya kegiatan peresmian di pasar yang baru ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan bersih tentunya." Ucapnya.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pembagian sektor kebersihan dan alat kebersihan yang dimulai dari seputaran pasar oleh personel gabungan diantaranya personel Lanud RHF, Personel Satpol PP, Personel Damkar Kota Tanjungpinang dan Masyarakat sekitar.


Editor : Dimas Sirait

Share:  

No comments:

Post a Comment