BATAM Dalam memperingati HUT TNI Ke-79, Lanud RHF Tanjungpinang dibawah Komando Udara I bekerjasama dengan Dragon Head Boxing Batam menggelar Dragon Head Boxing Batam Turnamen Championship 2024.


Turnamen tinju ini akan berlangsung di Bengkong Infinity Beach Club Batam, Bengkong Laut Batam, 

Batam penajurnal.idTurnamen tinju ini akan berlangsung di Bengkong Infinity Beach Club Batam, Bengkong Laut Batam, 

Turnamen tinju yang dimaksudkan menjaring bibit petinju baru di Provinsi Kepri ini, akan mempertandingkan dua kelas, yakni kelas profesional dan amatir dengan empat kategori, masing-masing kategori terbaik, terfavorit, boxer militer dan dragon.

Sedikitnya 84 petinju dari Kota Tanjungpinang dan Kota Batam serta dari negara tetangga Singapura, akan tampil di Dragon Head Boxing Batam Turnamen Championship 2024.

“Sebanyak 42 pertandingan dengan melibatkan 84 petinju profesional dan amatir akan tampil dalam turnamen tinju Dragon Head Boxing Championship 2024, Sabtu, 19 Oktober 2024 di Infinity Beach Club Batam,” ujar Ketua penyelenggara turnament sekaligus promotor dan pemilik sasana tinju Dragon Head Batam, Dr. Filpan Fajar Dermawan Lain SH.MH, Kamis (17/10/2024).

Dalam bincang santai dengan media, Filpan mengatakan bahwa turnamen tinju yang melibatkan petinju dari negara tetangga ini, selain menjadi ajang pencarian bibit baru, juga sebagai ajang silaturahmi dan sosialisasi olahraga tinju di Kota Batam dan Provinsi Kepri secara umum.

“Kejuaran ini berawal dari hobi, sering kumpul bersama teman-teman dan akhirnya menggagas satu turnamen,” terangnya.

Menariknya lagi, turnamen ini juga akan menampilkan dua partai peserta perempuan.

Atlet tinju Kota Batam yang juga merupakan binaan Dragon Head, Johan Sigalingging mengaku menaruh harapan Turnamet Dragon Head Championsip nantinya bisa memunculkan sederat petinju muda berbakat.

“Saya berharap dengan adanya turnament Dragon Head Championsip benar mendapatkan bakat petinju amatir nasional, dan nantinya Berkelanjutan agar pemerintah dan swasta mendukung penuh karna tinju lagi mendunia seperti HSS/Byon combat,” Ujar pria yang pernah menjadi juara Nasional 2009, 2010, 2012 Internasional 2012, 2013, 2014 kepada awak media.

Dalam bincang santai dengan media di lokasi acara, panitia terus menyiapkan berbagai kebutuhan pertandingan, dan sangat optimis berbagai persiapan sudah rampung jelang pertandingkan.


Editor : Dimas Sirait

Share:  

No comments:

Post a Comment