Melalui Jumat Curhat, Kapolres Bintan Dengarkan Keluhan Masyarakat Desa Pangkil

 

Polda Kepri terus secara intens memberi ruang masyarakat untuk menyampaikan kritikan dan saran ke Kepolisian agar terus bisa memberikan pelayanan prima dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat

Bintan penajurnal.id Polda Kepri terus secara intens memberi ruang masyarakat untuk menyampaikan kritikan dan saran ke Kepolisian agar terus bisa memberikan pelayanan prima dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Polres Bintan melaksanakan Jumat Curhat di Aula Gedung Serba Guna Abdul Rajak Hasan Desa Pangkil Kecamatan Teluk Bintan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. pada pukul 09.00 WIB, 

Pada kegiatan tersebut Kapolres Bintan didampingi oleh Wakapolres Bintan KOMPOL Eri Sujati, S.H., M.H. serta pejabat utama Polres Bintan dan diikuti oleh personil Polres Bintan.

Kegiatan diawali oleh sambutan dari Kepala Desa Pangkil yang mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian yang telah hadir di desa Pangkil dan kami masyarakat desa Pangkil sudah menunggu kehadiran Kapolres Bintan dalam memberikan motivasi sekaligus bertukar aspirasi kepada masyarakat desa Pangkil.

Kapolres Bintan dalam sambutannya mengatakan, kegiatan jumat curhat ini dilakukan untuk menjalin silahturami dengan masyarakat desa Pangkil agar lebih dekat berkomunikasi, selain itu, juga sebagai sarana untuk menampung aspirasi maupun saran dan masukan dari masyarakat secara langsung.

"Jika ada permasalahan maka dengan ini kami bisa langsung mendengar permasalahan tersebut secara langsung dan kami dari pihak Kepolisian dapat membantu masyarakat di desa Pangkil", Jelas Kapolres Bintan.

Kapolres Bintan menambahkan pesan-pesan dan himbauan terkait cuaca ekstrim, ketertiban lalu lintas, judi online, narkoba, dan berbagai masalah kamtibmas lainnya.

Saya mengajak seluruh masyarakat agar tertib dalam berlalu lintas, hindari narkoba dan perjudian dalam bentuk apapun, juga agar dapat mengurangi ataupun menghindari mengkonsumsi alkohol  secara berlebihan karena dapat menjadi penyebab terjadinya tindakan kriminal dan laka lantas,” Ucapnya.

"Tidak lupa Saya mengajak seluruh masyarakat agar dapat meramaikan TPS untuk memberikan hak Pilih, jangan sampai dengan adanya perbedaan pilihan menjadi permasalahan, mari kita bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Bintan tetap aman dan kondusif", Tambah Kapolres Bintan.

Banyak masukan dan pertanyaan dari masyarakat yang diajukan dan dijawab langsung oleh Kapolres Bintan dan Para Pejabat Utama yang mengemban fungsi terkait permasalahannya masing-masing, seperti tentang masalah lalu lintas, cuaca ekstrim, perjudian, kecanduan game online dan juga terkait pelayanan administrasi di Polres Bintan seperti pembuatan SIM, Sidik Jari, SKCK, dan keinginan para orang tua Desa Pangkil yang menginginkan anaknya menjadi bagian dari Polri.

Masyarakat juga mengapresiasi kinerja Polri terlebih anggota Bhabinkamtibmas wilayah desa Pangkil yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.

Kegiatan jumat curhat ini banyak menampung keluhan terkait kamtibmas dari masyarakat dan juga masukan-masukan yang bermanfaat untuk menjadikan Polri lebih baik kedepannya, menjadikan Polri yang lebih presisi dan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya.



Editor : Dimas Sirait
Share:  

No comments:

Post a Comment