Polresta Barelang Terima Piagam Penghargaan Penganugrahan Predikat Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik 2024 dari Ombudsman RI
Batam penajurnal.id Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, menghadiri kegiatan Penganugrahan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik oleh Ombudsman Republik Indonesia Perwakilan Kepri Tahun 2024, yang dilaksanakan di Ball Room Hotel Aston Thamrin City, Kota Batam,
Kegiatan tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Gubernur Kepri yang di wakili Sekretaris Daerah Provinsi Kepri (Sekdaprov), Tim Ombudsman RI, serta perwakilan pimpinan Resort Jajaran Polda Kepri dan berbagai instansi terkait, seperti Bea Cukai, Kantor Imigrasi, Dinas Kesehatan Kepri, Dinas Pertanahan dan Kantor Pelayanan Masyarakat.
Dalam acara tersebut, Polresta Barelang menerima piagam penghargaan atas penganugrahan predikat penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik (Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik) tahun 2024 dengan nilai 80,77 dan masuk dalam Zona Hijau dengan kualitas tinggi. Penghargaan ini merupakan hasil dari penilaian kepatuhan yang dilakukan oleh Ombudsman RI sebagai bentuk pengawasan terhadap penyelenggaraan pelayanan publik, dengan tujuan mendorong pencegahan maladministrasi dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat.
Kepala Perwakilan Ombudsman Kepri, Dr. Lagat Parroha Patar Siadari, SE., MH, dalam sambutannya berharap agar seluruh kepala daerah dan pimpinan lembaga di Provinsi Kepri terus meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan konsisten menerapkan Standar Pelayanan serta melakukan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM). Ia juga mengajak untuk memberikan penghargaan kepada instansi yang mendapatkan kualitas opini tertinggi, serta memberikan punishment kepada instansi yang memperoleh penilaian kualitas opini sedang dan rendah.
“Ombudsman RI Perwakilan Kepri akan terus melakukan evaluasi pelaksanaan pelayanan publik di Provinsi Kepri,” ujar Lagat.
Sementara itu, Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, menyampaikan bahwa Polresta Barelang berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan senantiasa hadir di tengah-tengah masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik.
Dengan penghargaan ini, Polresta Barelang membuktikan komitmennya dalam menciptakan pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berkualitas tinggi, serta terus berupaya meningkatkan kepuasan masyarakat dalam setiap pelayanan yang diberikan.
Follow & Subscribe
BERITA POPULER
-
Foto istimewa :karcis parkir yang digunakan parkir liar dan tidak setor kepada pemerintah. Batam penajurnal.id // salah satu tempat parki...
-
Menjelang Natal dan tahun baru 2025,PT jembatan Nusanta tambahkan kapal kMP satria pratama untuk melayani lonjakan pemudik yang menggunakan ...
-
Sejalan dengan visi strategis Presiden Indonesia untuk menuju Indonesia Emas 2045, Batam penajurnal.id Sejalan dengan visi strategis Presid...
-
Wilayah hukum Polresta Barelang mendapat kunjungan istimewa dari PLt Kasubdit Polmas Mabes Polri Kombes Pol Deden Nurhiyatuilah bersama ro...
-
Kapolresta Barelang, Kombes Pol H. Ompusunggu, SIK, MSi, menghadiri kegiatan Penganugrahan Penilaian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Pub...
-
Untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemungutan suara Pilkada 2024, Sat Samapta Polr...
-
Polresta Barelang melakukan pengawalawan pengiriman kotak dan surat suara Pilkada 2024 dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) ke Komisi ...
-
Polresta Barelang terus memperkuat komitmennya dalam memberantas aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong yang kerap menimbulkan ganggua...
-
Polresta Barelang menggelar Rapat Koordinasi Lintas Sektoral untuk memastikan kesiapan pengamanan dalam menghadapi perayaan Natal 2024 dan T...
-
Ket foto:antrian lori expedisi penumpang kmp citra mandala abadi yang tertunda keberangkatan Batam penajurnal.id // - kapal penyebrangan bat...
No comments:
Post a Comment